boring artinya

Masa pendekatan, atau PDKT bisa dibilang sebagai salah satu masa paling indah bagi kamu dalam menjalin hubungan. Melalui itu, kamu bisa mengenal lebih jauh mengenai latar belakang gebetan yang lagi kamu deketin. Mulai dari mengenal kepribadian, ketertarikan, sampai keseharian yang ia miliki. Namun, tak jarang mungkin sikap boring dapat membuat obrolan kalian berdua jadi merasa awkward, alias canggung.

Bagi yang cowok misalnya, kamu lagi semangat-semangatnya deketin seorang cewek dari Fakultas Psikologi. Dari situ, kamu mengajaknya untuk kencan akhir pekan nanti, dan dia pun telah menyetujuinya. Namun, di situ si cewek terlihat jenuh pas ngobrol sama kamu, dan bikin obrolan kalian jadi boring. Alhasil, kencan kalian berdua berakhir dengan awkward deh!

Nah, sebenarnya wajar aja kok sob jika kamu pernah ngalamin kayak begitu. Itu dikarenakan setiap orang punya kemampuan komunikasi yang berbeda-beda, khususnya pas sama gebetan. Ada yang tinggal cas cis cus dengan percaya diri, tetapi tak sedikit yang sebaliknya. Tapi tenang aja, di tulisan ini, aku bakal mencoba berbagi cara buat kamu biar gak boring pas ngobrol sama gebetan yang kamu taksir. Penasaran? Yuk simak sampai habis!

Tips Biar Gak Boring

Mendengar bagian ini, mungkin kamu ngerasa, “Ah, kan cara tiap orang ngobrol sama gebetannya beda-beda, gak bisa disamain”. Dari situ, kamu mungkin bertanya “Yakin beneran ampuh nih pas ngobrol sama gebetan gue?”. Jawabannya? Ya emang beda-beda, tapi ada kok cara umum yang bisa kamu terapkan pas ngobrol sama gebetan, yang tentunya kamu juga harus yakin dengan diri sendiri! Di antaranya:

1. Jadilah Diri Sendiri

Tak jarang banyak orang yang mencoba jadi orang lain di hadapan gebetannya. Mulai dari mencoba terlihat lucu, berwawasan luas, sampai sok ngerti tentang ketertarikannya. Itu sah-sah aja sih, sebab pas PDKT kamu bisa dibilang pengen terlihat menarik di hadapannya. Pertanyaannya, apakah dia bakal tetep tertarik pas kamu udah gak ngelakuin hal itu?

Lagi-lagi bagi yang cowok misalnya, kamu lagi deket sama seorang cewek Fakultas Sastra, yang biasanya tertarik soal puisi. Dari situ, kamu pun pura-pura ngerti soal dunia puisi, yang harapannya bisa nyambung ngobrolnya. Padahal, kamu merupakan anak Teknik, yang mungkin gak paham soal hal begitu. Di awal, mungkin si cewek bakal tertarik sama obrolan yang kamu bawa. Tetapi, emangnya kamu bakal terus-terusan ngomongin soal puisi di depan dia?

Nah, oleh sebab itu, cobalah buat jadi diri sendiri saat ngobrol di hadapan gebetan. Kalo belum cukup percaya diri, kamu bisa mencoba ningkatin kemampuan dirimu, ketimbang pura-pura menjadi orang lain. Entah itu lewat memperluas wawasan, rajin berolahraga, sampai berkuliah yang rajin. Harapannya, ini bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu, dan gak boring pas ngobrol sama gebetan sob!

2. Cari Kesamaan Antara Dirimu dan Gebetan

Perbedaan bisa dibilang merupakan sesuatu yang tak terhindarkan dalam suatu hubungan. Entah itu perbedaan seputar pendidikan, pekerjaan, sampai latar belakang yang ada. Nah, kamu tetap bisa kok mencari kesamaan antara dirimu dan gebetan, walaupun mungkin cuman sedikit. Hal ini bisa dibilang penting, guna menciptakan obrolan yang asik, dan biar boring pas lagi sama gebetan.

Lalu, gimana caranya buat mencari kesamaan antara dirimu dan gebetan? Jawabannya sederhana, yaitu lewat bertanya mengenai itu kepadanya. Salah satunya dengan menanyakan ketertarikan yang gebetanmu miliki. Mulai dari ketertarikan soal film, musik, sampai olahraga yang ada. Namun, perlu diingat, kamu juga harus menghormati apapun jawaban dirinya, sekalipun itu mungkin gak sesuai dengan ekspektasimu.

Setelah itu, kamu bisa coba mengembangkan obrolan yang ada dengan si gebetan. Ini bertujuan guna menggali lebih dalam apa yang ingin kamu ketahui darinya. Entah itu seputar hobi, cita-cita, sampai mimpi yang ia miliki dalam hidup. Tentunya, kamu harus memperhatikan topik obrolan, terutama mengenai hal yang sensitif. Dengan begitu, kamu bisa menciptakan obrolan yang asik, dan menghindari obrolan boring dengan si gebetan sob!

3. Ciptakan Obrolan yang Bersifat Dua Arah

Ada kalanya mungkin kamu telah merasa cukup asik di hadapan si gebetan. Mulai dari ngobrolin soal ketertarikan, sampai kesamaan yang kalian berdua miliki. Namun, tak jarang obrolan kalian terasa tetap boring, yang mungkin disebabkan obrolan yang bersifat satu arah. Alhasil, kamu jadi berasa lagi ngobrol sama tembok deh sob!

Misalnya saja, kalian lagi asik ngobrolin soal pertandingan sepak bola antara Arsenal vs Manchester United. Di situ, kamu pun asik ngomongin gimana pertandingan itu berlangsung dengan sengit. Tetapi, si gebetan cuman ngangguk-ngangguk aja, sebab ia gak tau harus memberi respons apa dalam obrolan. Akibatnya, kamu jadi kayak lagi ngobrol sama tembok, alias cuman ngomong sendiri deh.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba menciptakan obrolan yang bersifat dua arah. Maksudnya gimana? Nah, cobalah buat mengembangkan topik yang kamu dan gebetan sukai. Salah satunya melalui menanyakan pertanyaan yang sifatnya terbuka kepada dirinya. Dalam artian, berilah pertanyaan yang jawabannya gak cuman “iya” atau “enggak” doang!

Misalnya, kamu lagi pergi bersama si gebetan ke suatu coffee shop. Nah, cobalah buat ngasih pertanyaan yang sifatnya terbuka kepada dirinya pas lagi ngobrol. Ketimbang bertanya “Enak gak kopinya?”, cobalah bertanya seperti, “Menurutmu, kopi yang enak tuh kayak gimana sih?” Dengan begitu, kamu bisa memberikan kesempatan kepada si gebetan buat memberikan pendapatnya soal kopi tersebut sob!

Nah, sederhana bukan? Kamu cuman cukup cerita sesuatu yang membuatnya tertarik, dan menanyakan pendapatnya. Melalui itu, kamu dapat menunjukkan bahwa dirimu mau terbuka dengannya. Selain itu, ini menunjukkan bahwa kamu ingin juga mendengarkan pendapatnya.

Kamu sendiri pasti pengen juga kan omonganmu didengar oleh si gebetan? Tentunya, kamu juga perlu belajar jadi pendengar yang baik pas ngobrol dengannya!

Emang sih, mungkin agak susah bagi kamu buat menyeimbangkan obrolan sama si gebetan. Mulai dari biar kamu gak kebanyakan cerita, sampai gak kebanyakan bertanya. Karena itu, kamu butuh buat melatih kesabaran dan kontrol diri buat ngelakuin itu. Salah satunya dengan menjaga ritme agar gak terburu-buru dalam obrolan.

Terus, gimana caranya buat menjaga ritme obrolan? Nah, perlu kamu ingat bahwa waktumu dengan si gebetan masih panjang. Gak semua hal harus kamu ceritakan pas lagi kencan pertama dengannya. Setelah ini, kamu masih bisa kencan lagi sama dia kok, selama tenang dalam obrolan. Jadi, dibawa santai aja selama lagi kencan, oke sob?

4. Cobalah untuk Berikan Jeda dalam Obrolan

Pernah gak sih kamu pernah ngeliat orang pas lagi ngobrol sama gebetannya kesannya maksain banget? Atau mungkin kamu sendiri pernah kayak begitu? Emang sih mungkin obrolannya berhasil dua arah, dan udah jadi pendengar yang baik. Tetapi, kok rasanya gak berhenti-berhenti ya udah kayak lagi ceramah? Alhasil, si gebetan mungkin bakal ngerasa boring dengerin ocehan dirimu deh!

Oleh sebab itu, cobalah buat memberi jeda pas lagi ngobrol sama si gebetan. Misalnya, seperti, “Eh, sebentar ya aku mikir dulu apa maksud omongan kamu tadi”. Disitu, mungkin kamu bakal ngerasa gak enak buat ngelakuinnya, sebab takut si gebetan mikir kamu orangnya gak asik. Tetapi, ini dapat bermanfaat bagi kalian berdua untuk istirahat sejenak, dan mikirin mau ngobrol apa setelah ini. Dengan begitu, memberi jeda bisa memberikan rasa nyaman kepada si gebetan, serta menghindari obrolan yang boring sob!

Perlu diingat, setiap orang memiliki caranya tersendiri pas lagi ngobrol dengan gebetan. Di tulisan ini, aku hanya memberikan opsi cara agar kamu gak terlihat boring di hadapannya. Tetaplah menjadi diri sendiri, dan percaya dengan kemampuan yang kamu miliki. Semoga tulisan ini bisa membantumu agar gak boring pas sama gebetan ya sob!

Jangan lupa buat terus pantengin informasi dari kita dengan follow instagram Satu Persen di @satupersenofficial. Selain itu, lo juga bisa nonton video YouTube Satu Persen tentang “Trik Biar Gebetan Nyaman Ngobrol Dengan Kamu (Cara Memikat Gebetan)” di bawah ini. Aku harap lewat membaca artikel ini ini bisa membuat kamu berkembang menjadi lebih baik, seenggaknya Satu Persen setiap harinya. Aku Fathan dari Satu Persen, thanks!

Referensi

Maureen, Laura (2014). The Psychology of Attraction: 7 Easy Ways To Win Over Your Crush. Retrieved by https://www.readunwritten.com/2014/04/08/the-psychology-of-attraction-7-easy-ways-to-win-over-your-crush/