>Our Mission Mengurangi hal-hal buruk yang berkaitan dengan kesehatan mental dan pengembangan diri, agar karyawan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas mereka.

Karyawan atau pekerja kantor terbilang takut untuk mendiskusikan isu yang sedang mereka hadapi kepada rekan kerja ataupun atasan. Mereka tidak ingin kehilangan pekerjaan, merusak hubungan atau tidak siap dinilai negatif oleh rekan yang lain. Stigma negatif kesehatan mental itu sering membuat seorang karyawan lebih memilih diam. Padahal atasan maupun pemilik perusahaan mempunyai kesempatan untuk mengubah kondisi ketakutan tersebut.

Satu Persen for Company merupakan sebuah upaya dari Satu Persen untuk membantu para karyawan perusahaan dalam mengembangkan diri dan tetap menjaga kesehatan mental mereka dengan layanan yang memiliki harga terjangkau.

Untuk membantu perusahaan dalam mengukur tingkat kesehatan mental karyawan dan mengembangkan diri para karyawannya, Satu Persen for Company menyediakan layanan berbasis psikologis seperti Webinar, Mindfulness Meditation Session, Kelas Online, Satu Persen Creative, Mentoring, dan Konseling.

>Permasalahan Karyawan yang Banyak Terjadi Di Perusahaan:

1.   Psychologically Unstable

Psychologically unstable (ketidakstabilan psikologis) pada karyawan diketahui dapat menyebabkan terjadinya ketidakpuasan kerja, meningkatnya intensi turnover, dan kerugian yang disebabkan oleh kontra produktivitas karyawan. Bahkan Indonesia berada di peringkat ke-3 di dunia sebagai negara dengan tingkat turnover yang tinggi, yaitu mencapai 25,8%. Fakta lain adalah masalah psikologis karyawan juga diketahui menyebabkan masing-masing karyawan kehilangan 27 hari kerja per tahun yang mana menurunkan produktivitas kinerjanya. Sehingga untuk mencegahnya diperlukan pemeliharaan psikologis karyawan agar tetap stabil.

2.   Innovation & Creativity

Inovasi dan kreativitas merupakan dua hal yang penting untuk diperhatikan karyawan, namun terkadang untuk meningkatkan kemampuan berinovasi dan kreativitas karyawan perlu dilakukan pelatihan. Dalam suatu perusahaan, inovasi dan kreativitas biasa digunakan untuk melakukan aktivitas kerja dan juga menyusun strategi perusahaan. Dengan peningkatan kemampuan karyawan dalam berinovasi dan berpikir secara kreatif, ini akan membantu perusahaan untuk menjadi yang terbaik dan tentunya juga dapat membantu dalam meningkatkan laba perusahaan.

3.   Lack of Confidence

Lack of confidence atau perasaan kurang percaya diri terhadap diri sendiri baik merasa dirinya berpenampilan tidak menarik, kurang percaya diri untuk melakukan aktivitas tertentu, dan takut untuk memutuskan suatu keputusan pada pekerjaan diketahui dapat mengakibatkan pekerjaan yang dilakukan karyawan menjadi tidak optimal.

4.   Demotivation

Demotivation (kehilangan motivasi) pada karyawan banyak terjadi akibat ketidaknyamanan lingkungan kerja, bosan dengan pekerjaan, dan ketidaksesuaian antara pekerjaan dengan passion. Riset oleh Gallup, Inc. melaporkan bahwa 76% karyawan di Indonesia tidak termotivasi dengan pekerjaan mereka. Dengan hilangnya motivasi untuk bekerja, tentunya ini dapat menghambat produktivitas perusahaan dan merugikan rekan kerja lainnya.

5.   Stressful

Ketika karyawan melakukan pekerjaannya tidak sering juga mereka dihadapi oleh situasi dan kondisi yang tidak tepat. Hal ini menyebabkan karyawan merasa terbebani, tertekan, dan putus asa. Akibatnya pekerjaan tidak terselesaikan dengan baik.

>Mengapa Satu Persen for Company?

Satu Persen for Company menyediakan beberapa kegiatan yang dapat membantu para karyawan menyelesaikan masalah mereka. Demikian beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Satu Persen sebagai partner dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan:

  1. Kayawan perusahaan mendapatkan self-development training & psikotes melalui layanan/produk Satu Persen.
  2. Mendapatkan mentoring/konseling dengan waktu yang fleksibel tanpa perlu mengambil jatah cuti.
  3. Mendapatkan ‘teman’ yang selalu ada untuk para karyawan. Kerahasiaan data karyawan terjamin dan perusahaan tetap dapat mengontrol outcome yang ada.
  4. Harga khusus bagi setiap karyawan perusahaan untuk pembelian layanan dan produk Satu Persen.

>Layanan Satu Persen for Company

1.   Webinar

Satu Persen menawarkan layanan webinar yang di antaranya meliputi workshop secara virtual dengan di lakukan training and development sekaligus asesmen pada karyawan perusahaan di mana topik yang dibahas disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan.

2.   Mindfulness Meditation Session

Kelelahan dalam bekerja, overthinking, dan to do list karyawan yang menumpuk banyak membuat pikiran karyawan terpecah dan menyebabkan stress yang dapat menghambat kinerja perusahaan. Mindfulness Meditation Session merupakan bentuk rekaman suara sebagai upaya pendekatan psikoterapi oleh Satu Persen dengan tujuan membuat pikiran karyawan perusahaan menjadi tenang dan damai. Pada sesi ini karyawan perusahaan akan diberikan beberapa topik yang dapat membantu karyawan untuk melakukan segala aktivitasnya dengan baik.

3.   Kelas Online

Kelas Online merupakan layanan dari Satu Persen di mana perusahaan mitra akan diberikan akses sebuah rekaman video yang membahas topik tertentu secara mendalam. Pembicara dalam kelas online adalah mentor dan psikolog terbaik Satu Persen yang siap untuk membantu menyelesaikan permasalahan karyawan pada suatu perusahaan.

4.   Satu Persen Creative (SPC)

Satu Persen Creative merupakan layanan dari Satu Persen untuk memenuhi kebutuhan digital perusahaan di mana Satu Persen menawarkan jasa untuk pembuatan konten e-learning, video campaign, doc-series, design dan ilustrasi baik dengan tema mental helath, pengembagan diri, ataupun topik lainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan. Selain itu layanan Satu Persen Creative juga menyediakan pembuatan company profile perusahaan.

5.   Mentoring

Satu Persen menyediakan layanan mentoring dengan mentor yang sudah terlatih dalam mengatasi permasalahan mengenai kesehatan mental. Dengan mentoring karyawan dapat cerita terbuka dengan mentor kami sekaligus mencari solusi yang terbaik berdasarkan hasil worksheet yang di dapat. Lalu apa saja yang di dapat dengan mengikuti layanan mentoring?

-          Konsultasi dengan mentor dengan durasi hingga 75 menit

-          Tes kesehatan mental karyawan secara umum

-          Tes kepribadian karyawan

-          Tes minat karir karyawan

-          Lembar hasil psikotest

-          Worksheet (lembar kerja)

-          Catatan konsultasi

-          Sesi lanjutan (khusus paket bundle)

6.   Konseling

Konseling adalah layanan Satu Persen di mana disediakan sesi konsultasi one-on-one bersama Psikolog terbaik Satu Persen untuk mengatasi permasalahan karyawan yang dapat mengganggu dan merugikan rekan kerja maupun perusahaan. Adapun yang akan karyawan dapat ketika mengikuti konseling, yaitu:

-          Konseling bersama psikolog selama 1 jam

-          Tes psikologi

-          Asesmen pra-konseling

-          Worksheet (lembar kerja)

-          Terapi

>Bagaimana Cara Kerja Satu Persen For Company?

Terdapat tiga tahapan dalam proses penggunaan Satu Persen for Company untuk perusahaan Anda, yaitu:

1.   Assessment: Karyawan mengisi data-data yang diperlukan oleh Satu Persen. Kerahasiaan terjamin.

2.   Process: Karyawan dapat menggunakan fasilitas dan layanan dari Satu Persen For Company sesuai dengan perjanjian antara Satu Persen dengan Perusahaan terkait.

3.   Result: Karyawan merasa terbantu dan perusahaan juga dapat memonitor data-data dan apa yang dilakukan karyawan secara kolektif.