Selamat datang di Komunitas Webinar Satu Persen!

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kelompok dewasa muda saat ini adalah rasa insecure yang terus menerus hadir. Sebenarnya rasa insecure adalah perasaan yang wajar dirasakan oleh setiap orang. Rasa insecure, keraguan, tidak percaya diri, dan ketakutan pasti pernah dirasakan oleh semua orang. Insecure merupakan perasaan tidak aman, dengan kata lain seseorang akan merasa ada suatu hal yang kosong dan berusaha untuk mengisinya dengan berbagai cara. Individu yang insecure juga sering merasa cemas dan takut secara berlebihan sehingga selalu melakukan segala sesuatu dengan berhati-hati.

Perasaan insecure juga dapat muncul terhadap kemampuan diri. Terkadang ada saat di mana individu meragukan kemampuan diri dalam suatu pekerjaan. Bahkan tidak jarang individu meragukan kapasitasnya dalam mencapai apa yang ia impikan. Meragukan kemampuan diri sendiri dapat terjadi karena beberapa hal di antaranya inner voice negatif dan adanya perasaan tidak cukup baik pada diri. Setiap individu memiliki suara-suara dalam diri (inner voice) mereka. Beberapa di antaranya bersifat negatif, biasanya berupa kritik yang destruktif, kata-kata yang mengingatkan pada kegagalan pada masa lalu, atau berupa ingatan yang membawa kita pada kesalahan, kesedihan dan kekecewaan masa lalu. Semakin sering kritik-kritik dalam diri ini muncul, maka individu akan terus meragukan kemampuan diri, potensi yang bisa ia capai dan akhirnya terpuruk dalam telaga keragu-raguan tanpa berusaha mencoba terlebih dahulu.

Dalam kondisi tertentu, meragukan diri sendiri secara berlebihan bisa berdampak pada hilangnya rasa percaya diri, ketakutan yang berlebihan akan kegagalan, merasa diri tidak memiliki kapasitas yang cukup, kekhawatiran akan tidak mendapat penerimaan, atau berakhir dengan rasa putus asa terhadap hidup dan akhirnya “melarikan diri” dari tanggung jawab kita. Hal itu bisa saja terjadi, terlebih ketika individu sering melakukan self sabotage ketimbang menyelesaikan masalah insecurity-nya. Melihat kondisi ini, Satu Persen - Indonesian Life School ingin mengadakan webinar yang bertujuan untuk membantu individu yang kesulitan dalam keluar dari perasaan insecure-nya. Peserta akan dibantu untuk mengetahui faktor apa saja yang membuatnya sering merasa insecure. Selain itu dengan diadakanya webinar ini peserta diharapkan dapat menyadari bahwa mereka tidak sendirian menghadapi kondisi yang saat ini mereka rasakan dan mereka mampu melalui masalah ini dengan baik. Peserta juga diharapkan dapat mengetahui konsep insecurity, kepribadian dan insecurity, penyebab insecurity akan kemampuan diri, cara menggali potensi diri cara mengatasi insecurity dan lebih percaya dengan kemampuan yang ada pada saat ini.

Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Satu Persen percaya bahwa diri kamu bisa berkembang dan akhirnya mampu mengenal diri dan tujuan hidupmu dengan baik. Di komunitas ini, akan ada banyak materi yang disampaikan:

  1. Video rekaman webinar yang membahas masalah secara lengkap.
  2. Tes psikologi yang dapat membantumu mengenali dan mengelola emosi marah.
  3. Worksheet eksklusif yang khusus dibuat sebagai alat bantu webinar ini.
  4. Diskusi harian bersama pemateri dan peserta lainnya agar kita dapat saling bertukar pikiran.

Kami harap kamu tidak merasa sendirian menghadapi kondisi yang saat ini kamu rasakan. Ingat, masalah yang kamu alami ini wajar, mengingat kita tidak pernah belajar tentang hal-hal seperti ini di sekolah. Semoga komunitas ini bisa membantu kamu mengatasi masalah yang kamu rasakan. Semoga kamu mampu mengaplikasikan materi yang didapatkan. Kami harap semoga kamu dapat menjadi lebih baik, setidaknya Satu Persen setiap harinya😀

Materi Webinar Atasi Insecure dan Minder Atas Kemampuan Diri
Di sini

Worksheet Webinar Atasi Insecure dan Minder Atas Kemampuan Diri
Di sini

Rekaman Webinar Atasi Insecure dan Minder Atas Kemampuan Diri

Sesi 1

Sesi 2

Kamu berhak mendapatkan diskon 30% ke layanan Satu Persen lainnya lho, yuk klik link dibawah ini:
Daftar Sekarang